Latest Updates

Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh

Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh
Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh
Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh - Teh merupakan tanaman yang banyak dikembangkan untuk konsumsi. Terdapat 2 jenis teh yang dikenal paling populer oleh masyarakat. Yaitu teh hitam dan teh hijau. Teh hitam merupakan jenis teh yang dikonsumsi setiap hari. Sedangkan teh hijau merupakan jenis teh yang sering dikonsumsi orang-orang yang sedang melakukan diet.

Berikut sedikit penjelasan dari kedua jenis teh tersebut :

1. Teh Hitam
  • Teh hitam merupakan jenis teh yang paling populer dan paling sering dikonsumsi di  Indonesia. Teh hitam lebih lama mengalami proses oksidasi dibanding jenis teh lainnya. Teh hitam memiliki aroma kuat dan bisa bertahan lama jika disimpan dg baik. Saya punya teh lokal yang tanggal expired sampai agustus 2014. :v
  • Kandungan Katekin lebih sedikit
  • Konsumsi 3 cangkir teh hitam setiap hari dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler seperti jantung, menurunkan kolesterol, hipertensi, dan stroke. Karena zat flavonoid quercetin, kaempfrol, dan myricetin dalam teh ini yang dapat mencegah kerusakan pembuluh darah yang disebabkan karena oksidasi kolesterol, dan juga dapat mempengaruhi kadar hormon stress ( ngeteh dulu yuk )
  • Masa seduh : 3 – 5 menit, 100 ‘C

2.  Teh Hijau
  • Teh hijau adalah jenis teh yang populer di Asia Timur khususnya Cina dan Jepang. Teh ini juga dianggap sebagai teh yang mempunyai manfaat lebih bagi kesehatan, terutama karena khasiatnya melawan kanker. Teh ini didapat dari pucuk daun teh yang masih segar yang mengalami pemanasan dengan uap air pada suhu tinggi
  • Manfaat : melangsingkan tubuh
  • Masa seduh : 1 – 3 menit, 70 ‘C

Tapi tahukah anda kandungan lain pada secangkir teh?. Berikut merupakan kandungan teh yang kita konsumsi setiap hari : 

1. Flouride
2. Asam amino L-theanine (memperkuat imune tubuh)
3. Antioksidan (Polifenol – 10 kali lipat dibanding sayuran, flavonoid)
4. Quercetin, kaempfrol, dan myricetin (mencegah pengapuran pembuluh darah)
5. Cafein 

Akan tetapi tahukah anda bahwa ada manfaat lain dari teh. Jika yang disebutkan diatas adalah minuman teh, maka kali ini bagian yang bermanfaat adalah ampaa teh. Untuk apakah ampas teh? Tahukah anda bahwa ampas teh mampu menghilangkan bekas jerawat? pasti muncul pertanyaan , bagaimana bisa menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh?.

Tahukah anda bahwa kandungan polifenol dan antioksidan pada teh dapat mengurangi bintik hitam bekas jerawat , selain itu juga dapat menghaluskan wajah ( lihat saja ada merk lotion yang berasa teh hijau ). Sedawatangkan cara penggunaan ampas teh untuk menghilangkan bekas jerawat tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu mengoleskan ampas teh pada bagian bintik hitam bekas jerawat, diamkan selang waktu 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan ampas teh  secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah Anda.

Itulah tips menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh. Ternyata mudahkan, jika cara ini kurang berhasil, anda bisa mencoba tips menghilangkan jerawat bekas dengan buah-buahan.

0 Response to "Menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh"

Post a Comment